Senin, 8 Agustus 2016: Do’a 4o Hari Bu Nyai St. Fatmah

Keluarga Besar KH. A. Mustofa Bisri (Gus Mus) akan melaksanakan doa dan tahlil untuk Almarhumah ibu Nyai Siti Fatmah Mustofa pada hari Senin 8 Agustus 2016. Rencananya tahlil akan dilangsungkan bakda maghrib. “InsyaaLlah tahlil 40 hari alamarhumah Ibu akan dilaksanakan habis maghrib”, demikian disampaikan Rizal Wijaya, putra mantu Gus Mus. Acara akan dilaksanakan di area Ponpes Roudlotut Tholibin, Rembang. Kami mengundang para tetangga dan saudara, dan kawan karib semua. “Bagi jamaah yang berkenan memberikan doa dan tahlil 40 hari, seilahkan hadir dan kami sangat senang atas kehadirannya” imbuhnya. 

Ibu Nyai Siti Fatmah lahir di pada tanggal 20 Maret 1950 di Rembang Jawa Tengah. Almarhumah meninggal pada hari Kamis, 30 Juni 2016 di RSUD Rembang. Melengkapi penghurmatan kepada Almarhumah, Keluarga Almarhumah menyiapakan buku "Ibu Kekasih" yang ditulis oleh seluruh anggota keluarga Kiai Mustofa Bisri. Buku berisi kenangan, kesan dan catatan masing-masing anggota keluarga baik suami, anak, menantu dan cucu-cucu atas Almarhumah. Semoga Almarhumah diampuni segala dosanya, diterima segala amal baiknya dan ditempatkan di tempat yang mulia disisi Allah SWT. Amin
 

Innalillahi, Ibu Hj. Siti Fatmah berpulang ke RahmatuLlah

Inna Lillahi wa inna ilaihi raji'un...

Telah wafat hari ini, Kamis 30 Juni 2016 jam 14:30 WIB yang kami cintai Ibu Siti Fatmah Mustofa di RSU Rembang. Almarhumah adalah istri KH A. Mustofa Bisri atau Gus Mus.

"Jenazah insyaaLlah akan dimakamkan jumat siang (1 Juli 2016) pukul 13.30 WIB di Makam Kabongan Kidul Rembang" ujar Rizal Wijaya, salah seorang putra mantu Gus Mus. Rizal juga menyampaikan permohonan doa kepada Almarhumah. "Mohon segala kesalahan almarhumah dimaafkan dan mohon doa semoga amal-amal baiknya diterima dan dosa-dosanya diampuni oleh Allah". tambahnya.

Ucapan belasungkawa banyak disampaikan di Media Sosial baik facebook, Whatsapp, Twitter dan lainnya dari berbagai kalangan. Dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Pengurus Ansor, Jaringan Gusdurian dan yang lain.

Segenap pengurus NU dan Nahdliyin diharapkan mengirimkan surat Al Fatihah untuk almarhumah. Semoga almarhumah di terima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan mengambil pelajaran. Amin. 

Banser Tanggap Bencana Longsor Kebumen

Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah  mengerahkan Barisan Serba Guna (BANSER) untuk membantu menangani musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kebumen Jawa Tengah. Longsor terjadi di Dusun Semampir Desa Sampang Kabupaten Kebumen pada sabtu, 18 Juni 2016. Enam orang dilaporkan meninggal, tiga rumah tertimbun tanah dan dua rumah roboh. "Banser Tanggap Bencana ini adalah bentuk kepedulian Ansor pada masyarakat yang sedang tertimpa musibah" ungkap Ketua Pengurus Pusat Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Bantuan kemanusiaan untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang terkana korban banjir dan tanah longsor dapat dikirimkan ke alamat posko BAGANA Jawa Tengah, Jl. Dr. Cipto 180 Kota Semarang. Untuk bantuan donasi bisa melalui: Bank BRI 0609-01-001522-53-54 an. PW Gerakan Pemuda Ansor Jateng dan Bank BPD Jateng 3-057-05096-8 an. PW. Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah. Untuk informasi bisa menghubungi Kepala Satkorwil Banser Jawa Tengah Hasyim Ashari di no 0818294590 atau WA 081215519090 (/ale)